KEGIATAN KELOMPOK BINA KELUARGA BALITA (BKB)

BKB Bina Keluarga Balita  Adalah kegiatan  yang khusus mengelola tentang pembinaan tumbuh kembang anak usia 0-5 tahun melalui pola asuh yang benar berdasarkan kelompok umur, dan upaya peningkatan pengetahuan keterampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang balitanya melaui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan, sosial, emosional serta moral yang berlangsung dalam proses interaksi antara ibu/anggota keluarga lainnya dengan balita.

Kegiatan BKB "CUMI CUMI'  ini  dilaksanakan di Desa Kaliuntu setiap bulan sekali dengan kader- kader BKB yang sudah mendapatkan pelatihan dan di bina oleh Ibu Masfuah dari PLKB Kecamatan Jenu. dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kesadaran dan sikap orang tua serta anggota keluarga lainnya agar balita tumbuh dan berkembang secara optimal. Dalam kegiatan ini dilakukan  deteksi tumbuh kembang anak menggunakan KKA (Kartu Kembang Anak).

 

Yang menjadi alasan utama mengapa orang tua yang mempunyai balita harus mengetahui pola asuh anak. Karena pola asuh anak adalah pembentukan karakter sejak dini. Sebagai masa yang merupakan tahap awal dari kehidupan seseorang.

 Sumber : SID Sistem Informasi Desa _ Desa Kaliuntu

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)