KEGIATAN POSYANDU REMAJA DI DESA KALIUNTU

Kegiatan Posyandu Remaja merupakan salah satu kegiatan upaya kesehatan berbasis masyarakat (remaja). Kegiatan dilakukan untuk memantau kesehatan remaja dengan melibatkan remaja itu sendiri. Tak hanya itu posyandu remaja juga merupakan tempat untuk pemberian informasi kesehatan maupun informasi penting lainnya kepada remaja secara rutin setiap bulannya.

Kegiatan Posyandu Remaja ini dilakukan di Balai Desa Kaliuntu secara rutin setiap bulannya yang dilakukan oleh kader-kader Remaja di daerah tersebut. Jumlah kader di setiap posyandu minimal 5 orang, akan tetapi jumlah kader ini sangat fleksibel tergantung dengan kebutuhan masing-masing posyandu. Selain itu kegiatan posyandu remaja juga di dampingi oleh petugas Kesehatan Desa, seperti Bidan Desa yaitu ibu  HJ, SITI NUR AISYAH, Amd.Keb.

Pada kegiatan posyandu remaja ini tidak hanya melayani kesehatan dasar seperti penimbangan dan pengukuran tekanan darah saja,  juga sering di lakukan penyuluhan-penyuluhan tentang masalah  Kespro remaja dan permasalahan yang di alami remaja pada umumnya seperti Narkotika, Psikotropika dan zat adiktif (NAPZA), Kenakalan remaja, Pergaulan Bebas Seksualitas, HIV/AIDS dan lain-lain.

Sumber : SID Sistem Informasi Desa _ Desa Kaliuntu

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)